Sabtu, 31 Desember 2011

Setan itu apa sih?

Kita semua pasti mengenal yang namanya setan. bahkan, hampir semua pasti takut sama setan. Banyak yang beranggapan bahwa setan itu adalah makhluk yang menakutkan, buruk rupa, jahat dan tidak memiliki rasa belas kasihan. Tapi bagi yang beranggapan seperti itu, anda harus yakin bahwa anda salah.


Kata setan, berasal dari bahasa Arab yakni Syaitan, yang artinya Menjauhkannya "menjauhkan dari kebenaran". selain, setan juga diartikan sebagai "ruh yang sangat jahat". Pengerian lain dari "setan" adalah Maklhuk penggoda. artinya selalu menggoda manusia untuk melakukan hal - hal yang bertentangan dengan agama. Dari pengertian tersebut, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa setan itu bukanlah makhluk, tetapi "sifat". terus kalau demikian, setan itu apa sih??

Untuk menjawab pertanyaan diatas, kita bisa menggunakan Surat An-nas sebagai jawabannya. "Minal jinnati wan Nas" artinya, dari Jin dan manusia. oleh karena itu, mulai dari sekarang anda jangan takut lagi sama setan. karena bisa jadi anda adalah salah satu satunya..., hehehe.,

1 komentar:

  1. Makasih infonya pak ia syaitan itu 'sifat'

    mudah2n tidak termasuk ya.. hehe

    oh iya meluruskan saja, itu bukan Al-Ikhlas. tapi An-Naas

    BalasHapus